Hari Kesembilan Operasi Zebra 2023, Kasat Lantas Tator Go To Campus

  • Bagikan
Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja (Tator) saat melakukan kegiatan Go To Campus di STIKES Lakipadada.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Operasi Zebra Pallawa (OZP) 2023, dimana hari kesembilan Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja (Tator) disamping melakukan operasi dijalan juga melakukan kegiatan berbagi wafer coklat bagi pengendara yang tertib berlalu lintas dan Go To Campus dengan mendatangi kampus STIKES Lakipadada. 

Menurut Kasat Lantas Polres Tator,  IPTU Awaludin Kadir kepada media usia disela-sela kegiatan bahwa tujuan kegiatan go to campus adalah untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan dosen tentang pentingnya tertib berlalu lintas, demi keselamatan bersama. Dan diharapkan dapat meminimalis adanya pelanggaran lalu lintas, dan dapat menekan angka korban lalu lintas. 

"Kegiatan Go To Campus merupakan bagian dari Operasi Zebra Pallawa 2023 dengan tujuan memberikan edukasi kepada mahasiswa dan dosen tentang pentingnya tertib berlalu lintas " terang Awaludin, Selasa, 12 September 2023.

Ditambahkan Awaludin bahwa kegiatan Operasi Zebra Pallawa 2023, hingga hari kesembilan dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan sisi humanis dengan memperbanyak edukasi dan himbauan kepada para pengendara guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Namun jika menemukan pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat dan kelengkapan kendaraannya maka akan di lakukan penilangan melalui ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

"Hari ini kami juga bagikan wafer coklat dan bunga kepada pengendara yang lengkap sebagai bentuk apresiasi dan menjadi edukasi buat pengendara lainnya, sementara yang melakukan pelanggaran kami berikan sanksi berupa teguran tertulis," pungkas Awaludin. (Cherly)

  • Bagikan