Pj Gubernur Ingatkan Kepala Daerah Soal Penganggaran Pilgub Sulsel, Masuk di APBD 2023 dan 2024

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin pastikan tak lakukan pemusatan anggaran Pilgub dalam APBD 2024.

Kata dia, hal tersebut sejalan dengan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditujukan kepada Gubernur, Walikota dan Bupati.

"Kita sudah memasuki tahun pemilu, saya harus memastikan tahun ini APBD surat edaran Mendagri itu memerintahkan seluruh gubernur, bupati walikota itu tahun 2023, tersedia 40 persen (Anggaran Pilgub), tahun depan tersedia 60 persen," ucap Bahtiar, Selasa (12/9/2023).

Ia menjelaskan bahwa pentingnya anggaran Pilgub dengan skala 40:60 agar penyelenggara pemilu dapat digunakan sesuai kebutuhan. "Sehingga Anggara untuk pilkada tahun depan mencukupi," ucapnya.

Apalagi, kata dia pelaksanaan Pemilu sudah mulai berjalan akhir tahun ini, sehingga pentingnya untuk memastikan dukungan anggaran.

"Juga jangan lupa pemilu ini sudah tahun depan, bulan November itu sudah kampanye, bagaimana menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban umum," imbuhnya.

"Tentu teman-teman pemerintah daerah Bupati walikota mempunyai peran penting, kita harus memastikan pemilu ini berjalan, ini kan agenda rutin sesuai konstitusi tapi harus tetap aman damai," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan