SMKN 1 Tator Akan Terapkan Sistem Sekolah 5 Hari

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) nomor 23 tahun 2017 tentang hari sekolah dimana pada salah satu pasal mengatur tentang jam belajar dalam 1 hari 8 jam atau 40 jam selama 5 hari ( Senin-Jumat), maka Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tana Toraja (Tator) dalam waktu dekat akan menerapkan jam belajar yang baru yakni sekolah lima hari atau yang biasa disebut full day school ( Belajar Seharian).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Tator, Oktovianus Tonapa Ganna mengatakan, menerapkan sekolah 5 hari dalam waktu dekat dan saat ini dalam proses persiapan jelang ditetapkannya.

Dikatakan bahwa sistem jam belajar yang baru dimana siswa akan belajar hanya 5 hari yakni Senin sampai Jumat dan jam belajar akan dimulai pada pukul 07.30 pagi dan akan pulang pada pukul 15.30 WITA.

"Iya, sementara kami susun jadwal jam belajar yang baru dan akan diterapkan dalam waktu dekat, setelah semua persiapan sudah selesai " beber Oktovianus.

Untuk itu, jelang akan diberlakukan sistem belajar 5 hari maka dirinya mengimbau siswa untuk memperiapkan diri, selalu menjaga kesehatan dan juga agar jika diberlakukan sistim baru itu maka siswa diharapka membawah bekal dan air minum dari rumah, karena disela-sela jam belajar akan ada waktu untuk istarahat yang bisa dipergunakan untuk makan.

"Karena pembelajaran ini sampai sore maka dihimbau kepada semua siswa untuk membawa bekalnya ke sekolah dan juga air minum " imbau Oktovianus. (Cherly)

  • Bagikan