Komisi A Bahas Gaji Operator Disdukcapil

  • Bagikan
Kepala Disdukcapil Bulukumba, Dedy Rahmadi, pada rapat mitra dengan Komisi A DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, melakukan rapat mitra komis dengan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba di gedung DPRD Bulukumba.

Rapat mitra komisi dipimpin Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, HA Pangerang Hakim. Anggota Komisi A yang hadir adalah Akbar (PPP), Asri Jaya (Golkar), dan Supriadi (PAN), Al Kaisar (PKB), Andi Ahyar (PKS), dan Syarifuddin (Nasdem).

Dalam rapat mitra komisi A DPRD Bulukumba dengan Kepala Disdukcapil Bulukumba, Dedy Rahmadi, salah satu yang dibahas adalah kenaikan gaji operator Disdukcapil. Operator Disdukcapil memegang peran penting dalam memberikan layanan admitrasi kependudukan, baik KTP maupun kartu keluarga atau KK.

Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, Pangerang Hakim, menilai gaji yang diterima operator di Disdukcapil tergolong rendah. Meski tidak menyebut nominal gaji operator Disdukcapil Bulukumba namun, Komisi A meminta agar gaji mereka dinaikkan.

Kepala Disdukcapil Bulukumba, Dedy Rahmadi, menanggapi usulan Komisi A DPRD Bulukumba. Di hadapan anggota Komisi A DPRD Bulukumba, Dedi Rahmadi, mengatakan gaji operator Disdukcapil baru bisa dilakukan pada tahun anggaran berikutnya.

Selain dengan Disdukcapil, Komisi A DPRD Bulukumba sebelumnya telah melakukan rapat mitra komisi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya seperti DPMPTSP-Naker, DPMD, Sekretariat Daerah, BKPSDM, Dinas Kearsipan dan Perspus, serta Kesbangpol dan Satpol PP. (Salahuddin)

  • Bagikan