Lolos Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ungkap Peran Penting Erick Thohir

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

"Pada zaman Pak Erick Thohir komunikasi lebih lancar dan pak ketum sering datang ke stadion. Jadi, saya sangat senang sejak pak Erick Thohir jadi ketua umum. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir atas dedikasinya terhadap timnas dan sepak bola Indonesia," kata Shin Tae Yong dalam unggahan video wawancara di akun media sosial @pengamatsepakbola.

"Karena pak ketum sangat peduli sama timnas, pemain, ofisial dan staf pelatih. Makannya itu salah satu alasan sepak bola Indonesia bisa berkembang dan berprestasi," ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengaku kaget bisa memimpin Indonesia menghadapi juara dunia Argentina.

Menurutnya, itu adalah pengalaman yang sangat berharga bagi para pemain Timnas Indonesia tanpa harus melihat hasil dari pertandingan tersebut.

Shin bahkan berharap ke depan akan ada lagi laga uji coba melawan tim sekuat Argentina.

"Jujur sangat kaget, karena sebelumnya kita tidak pernah uji coba melawan tim sekuat Argentina. Jadi, pertama ada berita kita lawan Argentina saya kaget. Walaupun kita kalah 2-0 itu sangat bagus untuk pengalaman pemain Timnas Indonesia dan ke depannya. Saya berterima kasih kepada Pak Erick Thohir, tetapi, saya minta tolong kepada Erick kalau nanti ada kesempatan seperti itu (lagi), supaya sepak bola Indonesia tetap berkembang," ujarnya. (jpnn)

  • Bagikan