Program Kesehatan Bupati Bantaeng Ilham Azikin Diapresiasi BKKBN RI

  • Bagikan
Suasana kunjungan Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk, Direktorat Perencanaan Pengendalian Penduduk Kedeputian Bidang Pengendalian Penduduk, BKKBN RI di Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Dr Munawar Asikin selaku Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk Direktorat Perencanaan Pengendalian Penduduk Kedeputian Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI menyampaikan apresiasinya atas komitmen pemerintah daerah khususnya Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

Apresiasi itu diberikan berkat program-program yang berkaitan dengan kesehatan dan keluarga berencana. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan pendampingan Perguruan Tinggi dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bantaeng, Kamis (14/9).

Munawar sangat salut dengan program kesehatan yang ada di Kabupaten Bantaeng. Dia bahkan menyebutkan bahwa dirinya telah berkeliling Indonesia dan hanya di Bantaeng ia menemukan sosok pimpinan daerah yang punya perhatian besar terhadap program kesehatan yang secara politik tidak menguntungkan.

“Kami telah melihat langsung dan berharap apa yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng ini bisa menjadi salah satu contoh best practice untuk kabupaten lain. Saat ini pelayanan kesehatan di Bantaeng dilaksanakan selama 24 jam, jadi seluruh masyarakat sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan 24 jam tersebut. Dan anggarannya luar biasa, Bupati Bantaeng telah menganggarkan 204 miliar untuk program kesehatan selama 5 tahun," kata dia.

Dia menjelaskan, saat dia tiba di Jakarta akan menyampaikan ke Bappenas RI dan akan mengajaknya untuk ke Bantaeng. Kunjungan itu bertujuan agar daerah lain bisa meniru atau mereplikasi program kesehatan yang direalisasikan oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

“Setalah saya tiba di Jakarta saya akan sampaikan ke teman-teman di Bappenas dan ajak mereka ke Bantaeng agar best practice seperti yang dilakukan Pemda Bantaeng di Bidang kesehatan bisa direplikasi di kabupaten lain," kata dia. (Jet)

  • Bagikan