Puluhan Warga Sidrap Dikukuhkan Sebagai Relawan Anies

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL -- Puluhan Warga dari berbagai Kecamatan di kabupaten Sidrap datang di Warkop Saromase untuk hadiri kegiatan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah, Relawan Solawesi Pejuang Anies. (RESOPA) Kabupaten Sidrap.

Kehadiran puluhan Relawan Anies ini untuk di kukuhkan berlangsung di Warkop Saromase Kecamatan Maritengangae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (16/09/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat DPP RESOPA Saharuddin Brahima mengatakan, di tanggal 16 September ini DPP Resopa melakukan dua kegiatan yaitu mengukuhkan dua Kabupaten yaitu Barru dan Sidrap untuk tim Relawan Anies,

"Maka dari itu komponen yang dibentuk DPP, yakin lah bahwa Anies Rasyid Baswedan untuk Sulawesi Selatan akan menang di delapan Puluh Lima persen akan menang, dengan kerja keras, Cerdas," katanya.

Terkait alasan Saharuddin Brahima mengangkat pilosofi RESOPA, pada waktu itu pada tanggal 19 Nopember 2022 pihaknya sementara berkumpul dengan bendaharanya dan teman-teman lalu terbentuklah satu Relawan yang namanya Resopa Relawan Solawesi Pejuang Anies.

"Pada saat itu kita belum mengetahui makna dari itu, nanti belakangan hari ternyata makna ini yang dilahirkan sosok nene Mallomo yang di tulis Prov. Dr. Massuada dalam adat Bugis Makassar iyalah Resopa temmangingi namalomo nalettei pammase Dewata" pungkasnya. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan