Kordes KKN UIN Desa Lempangang Akbar Ayatullah: Pemerintah, Masyarakat, dan Mahasiswa Ibaratkan Jarum dan Benang yang Saling Menjahit

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 73 Kecamatan Bajeng menggelar malam ramah tamah Gebyar Kemerdekaan Desa Lempangang dan perpisahan Mahasiswa di Kampung Rewako Kecamatan Bajeng. Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Karang Taruna dan BKPRMI Desa Lempangang ini menampilkan beberapa persembahan. Mulai dari aru, tari 4 etnis, dance lagu judi, tari ibu PKK, teatrikal dan orasi politik.

Konsep desain panggung pun mengambil tema suasana rumah jaman dulu yang memiliki perabotan serba tradisional.

Ketua Pelaksana Rahmadani mengatakan, kegiatan ini tidak dapat sukses jika bukan bantuan dan support dari berbagi pihak yang siap bahu membahu untuk terselenggaranya hingga malam ini.

"Kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya untuk pemerintah desa, masyarakat dan teman-teman KKN UIN Alauddin yang dari awal sampai malam penutupan ini siap mengawal," pungkasnya.

Koordinator Desa Lempangang Akbar Ayatullah mengungkapkan dalam sambutannya, aparat pemerintah, masyarakat dan mahasiswa sudah layaknya jarum dan benang yang saling menjahit.

"Mewakili teman-teman KKN kami menyampaikan sangat bersyukur dapat diterima baik. Aparat pemerintah, masyarakat, dan Mahasiswa sudah layaknya jarum dan benang yang saling menjahit. Menyatukan program dan berkolaborasi untuk memberikan aksi nyata dalam pengabdian selama 45 hari," ungkapnya.

Selaku Aparat Pemerintah Desa Lempangang Hajar Aswad berpesan, adek-adek KKN harus tetap menjaga silaturahmi dan jangan sungkan untuk kembali ke Desa Lempangang setelah pengabdian 45 hari.

"Mari saling bahu membahu untuk membangun Desa Lempangang dan menoreh prestasi baik tingkat kabupaten atau wilayah. Tentu kehadiran Mahasiswa menjadi spirit bagi kami dan mari kita saling merawat silaturahmi terhadap aparat pemerintah desa dan KKN UIN Alauddin," tutupnya.

Dilain tempat Sekretaris Camat Bajeng Lisan Shidqi berharap, semoga adek-adek KKN UIN Alauddin Makassar sukses selalu. "Yah, kami selalu mendukung kegiatan adek-adek mahasiswa dan siap menerima ketika kami menjadi tuan rumah. Semoga adek-adek Mahasiswa Angkatan 73 UIN Alauddin Makassar sukses selalu dalam berpendidikan." pungkasnya. (*)

  • Bagikan