Erna Rasyid Taufan Lantik Pengurus Mabisa Periode 2023-2028

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Dr Hj Erna Rasyid Taufan melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) dan pimpinan Satuan Karya Widya Bakti periode Tahun 2023-2028.

Dalam pelantikan tersebut juga dilaksanakan Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti, serta pemberian sertifikat peserta Raimuna.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Makmur, dan sejumlah pengurus pramuka yang dilaksanakan di Balai Ainun, Senin (18/9/2023).

Pada kesempatan tersebut Ketua Mabisaka Makmur menyampaikan bahwa terkait dengan pramuka secara umum, Dinas Pendidikan memiliki tugas tambahan.

Olehnya itu lanjut Makmur, berharap para pengurus yang baru bergabung di Saka Widya Bakti, dapat menjadi penyambung informasi terkait program di Dinas Pendidikan.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare Erna Rasyid Taufan mengingatkan di setiap organisasi termasuk Pramuka bahwa hal yang menjadi utama dalam harapan sebagai Ketua yaitu bertaqwa kepada Allah SWT.

"Saya selalu mengatakan disemua organisasi yang saya pimpin termasuk pramuka itu, yang menjadi urutan pertama harapan saya yaitu bertaqwa kepada Allah SWT. Dan ini saya sering garis bawahi ketika seseorang bertaqwa kepada Allah SWT maka semua urusan yang lain selesai, "ucap Erna.

Ia berharap Agar para pengurus pramuka hingga yang baru dilantik sebagai Mabisaka dan juga kepada peserta Raimuna agar mampu mengaplikasikan dan mengimplemantasikan kegiatan-kegiatan pramuka dan mempraktekkannya untuk membantu sesama.(Yanti)

  • Bagikan