Diskominfo Palopo Ingatkan Masyarakat Akun FB Palsu yang Mengatasnamakan Walikota Palopo

  • Bagikan
Akun Facebook Palsu mengatasnamakan Walikota Palopo, Judas Amir

PALOPO, RAKYATSULSEL – Walikota Palopo, Drs.HM, Judas Amir, MH, dicatut namanya dan digunakan di media sosial facebook (FB), yaitu pada link; https://www.facebook.com/profile.php?id=61550948323975&mibextid=V3Yony dengan menggunakan nama akun M Judas Amir. 

Kepala Dinas Kominfo Palopo, Hamsir Hamid, ST, menyampaikan bahwa akun tersebut palsu, atau dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Penipuan dunia internet semakin marak, salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain. Hal ini terjadi pula pada bapak Walikota Palopo, yang namanya disalahgunakan menjadi akun facebook palsu oleh oknum tidak bertanggungjawab.” Jelasnya. 

Menurut Kadis Kominfo, Walikota  Palopo tidak mengetahui dan tidak bertanggung jawab atas aktifitas akun tersebut. Namanya dicatut menjadi akun Facebook palsu yang bernama M Judas Amir.

"Kepada masyarakat, agar selalu waspada dan teliti dengan akun FB palsu yang mengatasnamakan Walikota  Palopo Judas Amir," ujarnya.

Dirinya pun meminta masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah membagikan data yang bersifat rahasia, seperti PIN, kode verifikasi WhatsApp maupun data pribadi lainnya.

"Jika ada pesan seperti itu, kiranya masyarakat tidak menanggapi karena aksi tersebut dapat menjadi celah, hal yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," imbaunya. (*)

  • Bagikan