Baznas Bone Salurkan Bantuan Beras Ribuan Ton ke Ponpes di Bone

  • Bagikan
Penyaluran bantuan beras ke pondok pesantren

BONE, RAKYATSULSELM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyalurkan bantuan beras sebanyak 2.125 kilogram ke enam (6) pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Bone.

Sebagaimana yang di jelaskan Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Muhaemin Ali, L.C Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan bahwa bantuan yang diberikan dari Baznas Bone ini sudah rutin dilakukan dari tahun ke tahun dan diantarkan setiap bulan ke masing-masing pondok pesantren.

"Penyaluran bantuan beras sudah rutin dilaksanakan Baznaz Bone, tujuan dari bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para Santri dan penghafal Al-Quran," jelas Muhaemin Ali, Rabu (20/09/2023).

Lebih lanjut Muhaemin Ali merinci keenam ponpes di Kabupaten Bone yang mendapatkan bantuan beras yakni, Ponpes Tahfidz Amal Jariah Punrangae Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Cina sebanyak 25 Zak 125 kg yang diterima oleh pembina Ustadz Angga Saputra.

Ponpes Badrulttaman yang terletak di Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Cina sebanyak 25 Zak 125 kg beras di terima oleh Ustas Kaharuddin.

Kemudian Lembaga PP MHQ Ustadz Kamal yang terletak di Desa Bulu-bulu, Kecamatan Tonra sebanyak 100 Zak 500 kg beras di terima oleh santri Dika.

Selanjutnya Lembaga PP BUSTANULAMIIN Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Salomekko sebanyak 50 Zak 250 kg beras di terima oleh Ustadz Irwan Porwanto.

Lembaga PP AL-FATTAH masih di Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Salomekko sebanyak 25 Zak 125 kg beras di terima oleh ustaza Sulaeha Basir.

Ponpes keenam penerima bantuan adalah Lembaga PP DARULUFAAD 77 Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara sebanyak 40 Zak 1.000 kg beras di terima oleh Ustaza Sukmawati. (Enal)

  • Bagikan