Putra Parepare Sulsel Mayor Inf Ardiansyah,S.Sos Jabat Danyonif 614/ Rjp Kaltara

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Mayor Infanteri (Inf) Ardiansyah, S.Sos, putra daerah bugis asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan, resmi menjabat Sebagai Komandan Batalyon (Danyonif) 614/ Raja Pandhita, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Prosesi serah terima jabatan digelar pada hari ini, Kamis (21/9/2023).

Sebelum dilakukan serah terima jabatan, digelar peyambutan yang di pimpin Komandan Brigade Infanteri 24/ Bulungan Cakti Kolonel Infanteri Teguh Wiratama, S. Sos beserta diikuti perwira, bintara dan tamtama Denma Brigif 24/BC untuk menyambut Danyonif 614/Rjp Mayor Inf Ardiansyah, S.Sos di Gedung Serba Guna (GSG) Brigif 24/ BC, Senin (12/9/2023).

Putra ketiga dari pasangan H. Sabir dan Hj. Musdalifa inipun, mengharapkan doa dari kerabat, keluarga, khususnya warga di Kota Parepare Sulsel agar dapat menjalankan Tugas dengan baik dan amanah yang diberikan itu.

"Bismillah, semoga dimudahkan dan dilancarkan mengembankan amanah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkapnya.

Melalui informasi ini juga, Mayor Inf Ardiansyah, memotivasi putra-putri daerah khususnya di Kota Parepare Sulsel agar terus giat belajar, berdoa, dan membiasakan diri disiplin untuk meraih apa yang ingin dicita-citakan.

"Memberikan motivasi atau dorongan kepada generasi muda agar mampu dan bersikap mandiri serta berwawasan luas baik dalam pola pikir, cara pandang, tingkah laku dan mampu menghadapi permasalahan sekecil apapun dengan selalu mengedepankan aspek nilai-nilai moral dan etika,," ungkap Putra Kelahiran Kota Parepare, 6 Mei 1982.

Mayor Inf Ardiansyah menambahkan, sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang, generasi muda diharapkan memiliki keunggulan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, berkarakter, handal dan pantang menyerah.

"Sehingga di masa yang akan datang mampu menjadi pemimpin yang dapat membawa kesuksesan dan kejayaan Bangsa Indonesia," pesannya.

Diketahui, Mayor Inf Ardiansyah merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2005, pertama berdinas di Batalyon 521/DY Kodam V/Barawijaya, beberapa jabatan di Kodam Daerah Militer XVII/Cenderawasih Papua, termasuk menjabat sebagai Kasdim 1705/ Yahukimo, Pabandya Intel Kodam VI/ Mulawarman, dan kini resmi menjadi Komandan Batalyon 614/Rjp Brigif 24/BC Kodam VI/Mlw Kalimantan Utara.
(*)

  • Bagikan