Ringankan Beban Masyarakat, Bupati Selayar Lepas 115 Ton Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023, kepada Keluarga Penerima Manfaat, di Kantor Bulog Selayar, Jumat (22/9).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Ringankan beban masyarakat serta dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, Bupati melepas penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023, di Halaman Kantor Bulog Selayar, Jumat (22/9).

Sebelum pelepasan, Basli Ali terlabih dahulu memeriksa kualitas beras yang akan disalurkan seraya melakukan penyerahan secara simbolis kepada 5 (lima)perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Bupati Basli Ali memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Perum Bulog Selayar dan OPD terkait atas kerjasamanya mensuksekan Program Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah ini.

"Pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi, Pemerintah wajib memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat yang berpendapatan rendah" kata Bupati

Terlebih lagi kenaikan harga beras akibat terjadinya inflasi menyebabkan daya beli masyarakat semakin menurun, untuk itu Pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan beras kepada yang membutuhkan.

"Kita harapkan bantuan ini sedikit dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat, dan sekaligus menjadi langkah konkrit menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat." Ujarnya

Sementara Kepala Cabang Bulog Selayar, Asriani, S.Pd. saat diwawancarai mengungkapkan bahwa bantuan pangan yang akan disalurkan oleh Perum Bulog ini sebanyak 115,040 Ton untuk 11. 514 KPM yang tersebar di 11 kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Asriani menjelaskan, bantuan yang dilokasikan ini masing per KPM akan menerima 10 Kg perbulannya selama tiga bulan secara berturut, Bulan September, Oktober dan November, khsusus untuk wilayah kepulauan akan disalurkan sekaligus karena pertimbangan cuaca. (*)

  • Bagikan