Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Palopo Hadiri Sertijab Camat Wara

  • Bagikan
Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palopo, Drs. Ruslan, M.Si., mewakili Wali Kota Palopo menyampaikan sambutannya dalam serah terima jabatan Camat Wara, Lurah Lagaligo, dan Lurah Dangerakko Kecamatan Wara, di Aula Kantor Kecamatan Wara, Senin, 25 September 2023. 

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palopo, Drs. Ruslan, M.Si., mewakili Wali Kota Palopo menghadiri dan menandatangani berita acara serah terima jabatan Camat Wara, Lurah Lagaligo, dan Lurah Dangerakko Kecamatan Wara. Serah terima dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Wara, Senin, 25 September 2023. 

Serah terima Camat Wara dilakukan dari Camat Lama, Sainal Sahid, yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kota Palopo, digantikan Camat Baru, Salong, yang sebelumnya menjabat Camat Mungkajang. 

Untuk Lurah Kelurahan Lagaligo, diserah terimakan dari Lurah Lama Achmad Rajusman kepada Pejabat Lurah Lagaligo Baru, Hatta Raja, sedangkan Lurah Dangerakko kini dijabat Achmad Rajusman yang sebelumnya Lurah Lagaligo. 

Asisten  bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dalam sambutannya menyampaikan bahwa serahterima jabatan tersebut sebagai tindak lanjut dari pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan kepala sekolah di ruang pertemuan ratona pada 21 September 2023.

"Sebagai kepala wilayah, kepala pemerintahan, meskipun sudah dilantik, yang bersangkutan belum bisa bekerja, melaksanakan tugas sebelum ada serah terima. Jadi itu aturannya," ungkapnya. 

Asisten Bidang Pemerintahan melanjutkan, yang namanya mutasi, promosi, demosi atau apapun sebutannya, itu merupakan hal yang lumrah dalam tubuh birokrasi.

"Mengapa?, karena bisa saja seorang jenuh bila terlalu lama menempati suatu jabatan. Jadi pemerintah memberikan peluang, kesempatan kepada pejabat untuk menambah pengalaman dan pengetahuannya. Kalau disitu terus. Itu terusji pengetahuannya, Makanya perlu penyegaran," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu juga, kepada para RW dan RT, Asisten Bidang Pemerintahan, menyampaikan terima kasih. Menurutnya, pekerjaan sebagai Ketua RW dan RT di Kota Palopo sangat dirasakan. 

"Misalnya setiap Jum'at itu, diwilayah masing masing turun melakukan kerja bakti. Itu setelah kita monitor grup Lurah dan RT, semua turun. Terima kasih atas kerjasama selama ini, dan kedepannya mari kita semakin solid dan kebersamaan yang sudah ada mari kita semakin tingkatkan. Kolaborasi, kerjasama, kebersamaan yang kita lakukan sekarang ini mari kita jaga dengan baik dan semakin ditingkatkan untuk semua unsur dan stake holder di kelurahan," jelas Ruslan. 

Pada kesempatan itu juga, Sainal Sahid,  menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf bila selama menjabat sebagai camat selama 2 tahun 6 bulan di wara terdapat hal yang kurang berkenan. 

Sementara Salong, camat wara yang baru, mengungkapkan bahwa apa yang diperoleh oleh beliau (camat lama) akan dilanjutkan dan yang belum, Insya Allah akan kita benahi bersama. 

Serah terima itu dihadiri perwakilan dari Polsek Wara, Danramil Wara, Kepala KUA Wara,  Hadir pula para Ketua RW, RT, Tokoh Agama, tokoh masyakat. Tokoh Wanita, pemuda serta undangan lainnya. (*)

  • Bagikan