Dukung USAID MOMENTUM, DPRD Sulsel Dorong Program Pencegahan Kematian Ibu dan Anak

  • Bagikan
Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan USAID MOMENTUM dan Pemprov Sulsel gelar desiminasi hasil program dan dukungan integrasi pelayanan kesehatan primer di Hotel Sheraton Four Points, Jumat (29/9/2023).

"Maka kedepan perlu kerjasama baik dalam hal kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan perempuan. Boleh keliling SKPD bertukan informasi, guna kolaborasi segera dilakukan," lanjutanya.

Kehadiran USAID MOMENTUM merupakan serangkaian program yang bertujuan untuk mempercepat penurunan angka kematian dan kesakitan ibu, bayi baru lahir, dan anak.

Melalui MOMENTUM, USAID bermitra dengan Kementerian Kesehatan Indonesia untuk menggunakan pendekatan terkini berbasis bukti untuk meningkatkan hasil kesehatan ibu dan bayi baru lahir dan memperkuat sistem kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr. Muhammad Ishak Iskandar menyampaikan terimakasih  atas suport USAID dan Kemenkes RI atas kerjasamanya di Sulsel.

"Program USAID MOMENTUM sangat membantu terutama Dinas Kesehatan Sulsel dalam penurunan angka stunting dan angka kematian ibu dan anak serta peningkatan kesehatan ibu dan bayi baru lahir di Sulsel," ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung  staf ahli bidang pemerintahan Pemprov Sulsel dr. Andi mappatoba  dalam sambutanya beliau menekankan tentang kondisi pelayanan kesehatan di Sulsel.

Pemprov dan pemerintah pusat berupaya maksimal dalam aspek peningkatan  peningkatan pelayanan kesehatan dan mutu pelayanan kesehatan terutama dalam pelayanan ditingkat dasar  terutama  Puskesmas.

"Terkait angka kematian ibu adalah beban yang tidak pernah  selesai, butuh kerjasama pihak terkait terutama dengan hadirnya USAID MOMENTUM," ungkapnya.

  • Bagikan