Dukung USAID MOMENTUM, DPRD Sulsel Dorong Program Pencegahan Kematian Ibu dan Anak

  • Bagikan
Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan USAID MOMENTUM dan Pemprov Sulsel gelar desiminasi hasil program dan dukungan integrasi pelayanan kesehatan primer di Hotel Sheraton Four Points, Jumat (29/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan USAID MOMENTUM dan Pemprov Sulsel gelar desiminasi hasil program dan dukungan integrasi pelayanan kesehatan primer di Hotel Sheraton Four Points, Jumat (29/9/2023).

Tujuan utama program ini adalah untuk menurunkan kematian ibu dan bayi yang dapat dicegah di fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah dan swasta.

Maka dicapai melalui peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan di enam provinsi dengan angka kematian ibu dan bayi baru lahir tinggi termasuk di Sulsel.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina hadir di acara ini, menyatakan DPRD Sulsel siap mensuport program USAID MOMENTUM di Sulsel.

Lanjut dia, program prioritas Pj Gubernur adalah pelayanan kesehatan  terutama dalam menekan peningkatan angka stunting.

"Angka kematian ibu dan Anak, DPRD siap berkolaborasi dengan USAID MOMENTUM dalam mendukung Pemprov Sulsel dalam peningkatan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Dikatalan, dalam program prioritas Pj Gubernur soal pelayanan kesehatan fokus pada penaganan stunting. Pemerinth Sulsel punya perhatian besar penanganan kesehatan.

"Maka adanya USAID MOMENTUM kita kolaborasi sesuai kemampuan memndukung Pemprov Sulsel dalam hal kesehatan," katanya.

  • Bagikan