Launching Aplikasi Sipana’ Mamo, PTSP Makassar Tingkatkan Realisasi Investasi

  • Bagikan
Kepala DPM PTSP Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda melakukan launching aplikasi Sipana'Mamo (Sistem Informasi Pengendalian Penanaman Modal).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Makassar, menggelar klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) melalui kegiatan Bimbingan Teknis Pengisian dan Pelaporan LKPM bagi pelaku usaha.

Dalam kesempatan ini Kepala DPM PTSP Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda melakukan launching aplikasi Sipana'Mamo (Sistem Informasi Pengendalian Penanaman Modal).

Juga mengukuhkan Satgas LKPM yang nantinya akan bertugas memberikan layanan konsultasi bagi pelaku usaha baik secara offline dan online.

"Aplikasi Sipana'Mamo dan klinik LKPM ini bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat, semoga dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk melaporkan LKPM," ujar  Andi Zulkifly, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku usaha dan ketua asosiasi usaha dalam rangka memberikan pemahaman bagi pelaku usaha yang akan melaporkan LKPM dan merupakan kewajiban bagi mereka.

"Kegiatan bimtek ini semoga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaporan LKPM pelaku usaha dan tentunya akan meningkatkan laporan Realisasi Investasi di kota Makassar yang akan dirilis oleh BKPM setiap tahunnya," singkat Kepala Bidang  Perencanaan Penanaman Modal DPM PTSP, Fadliah.

Terkait aplikasi Sipana'Mamo, Kepala Bidang Advokasi, Data dan Sistem Informasi Layanan DPM PTSP, Firman Wahab menyatakan jika sistem informasi ini dapat menyajikan data-data realisasi investasi  berdasarkan sektor dan asal negara dan dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

"Guna untuk mengakses layanan klinik lkpm dan informasi serta panduan pengisian LKPM dan juga sebagai sarana monitoring dan evaluasi kegiatan pengawasan perizinan," jelasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan