Peringatan HUT Balai Harta Peninggalan sebagai Momentum Evaluasi dan Refleksi Kinerja

  • Bagikan
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-399 Balai Harta Peninggalan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-399 Balai Harta Peninggalan (BHP) diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi dan merefleksikan kinerja.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak dalam arahannya kepada jajaran pegawai BHP Makassar pada acara syukuran yang digelar di Aula BHP, Senin (2/10).

"Maknai Ulang Tahun ini sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja dan merefleksikan sejauh mana kontribusi kita sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) untum institusi dan organisasi," Ungkap Liberti.

Kakanwil dalam sambutannya juga mengapresiasi kekompakan dan kolektifitas BHP yang telah terbangun selama ini dalam melaksanakan tugas dan fungsi layanan publik sehingga dapat berjalan baik kepada masyarakat.

"Tetap produktif dan tetap pacu kinerja untuk bangsa dan negara. Berikan kontribusi terbaik sebagai seorang ASN," Ujar Liberti.

Plt. Kepala BHP Makassar, Utary Sukmawati Syarief dalam laporan capaian kinerja BHP Makassar mengungkapkan bahwa, Penyerapan Anggaran sampai dengan September sekitar 84,73% dari pagu Rp6.936.119.000 dengan realisasi Rp5.876.649.845 dan sisa anggaran sebesar Rp1.059.468.855.

"BHP Makassar juga telah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan 13 Kantor Wilayah se-Wilayah Kerja BHP Makassar dan telah melaksanakan Sosialisasi  dengan 13 Pengadilan Tinggi dan 13 Pengadilan Tinggi Agama se Wilayah Kerja BHP Makassar," ujar Utary.

"BHP Makassar juga telah melakukan Perjanjian Kerjasama dengan 53 Pengadilan Agama di 4 Provinsi Wilayah Kerja BHP Makassar yaitu di Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo dan Nusa Tenggara Timur," lanjutnya.

Syukuran ini ditutup dengan acar pemotongan tumpeng dan kue Ukang Tahun dan secara simbolis, potongan tumpeng dan kuenya diserahkan kepada perwakilan pegawai BHP Makassar.

Acara syukuran ini turut dihadiri Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi serta Para Pejabat Struktural dan Jajaran pegawai BHP Makassar. (*)

  • Bagikan