Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FDK UIN Alauddin Kunjungi PLN Sungguminasa

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar melaksanakan kunjungan di PLN Sungguminasa, Kamis, 5 Oktober 2023.

Kunjungan rombongan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FDK UIN Alauddin Makassar ini pun disambut dengan ramah dan baik oleh pihak PLN Sungguminasa. Apalagi jauh hari sebelumnya mahasiswa melakukan pembuatan surat kunjungan di STAF jurusan.

"Alhamdulillah, ini salah satu momen berharga bagi kami, selain kami di beri kesempatan untuk masuk di instansi ini, kami juga bisa mendapatkan sedikit ilmu, karena tujuan awal kami datang di PLN Sungguminasa ini untuk mengetahui kinerja PLN dalam menyelesaikan masalah," ujar Hawsah salah satu mahasiswi.

Menurut dia, kinerja petugas PLN Sungguminasa patut diapresiasi, khususnya dalam menjaga pasokan listrik di wilayah kerjanya, hingga dalam upayanya menyelesaikan masalah-masalah yang kerap terjadi.

Dirinya mencontohkan mengenai permasalahan adanya pemadaman bergilir yang dinilai cukup mendapatkan sorotan dan protes keras dari berbagai kalangan masyarakat.

"Namun, berkat kerja-kerja tim PLN Sungguminasa di lapangan keresahan masyarakat tentang lampu mati secara bergilir bisa diterima dan diselesaikan dengan baik," ujar Hawsah.

Dirinya dan mahasiswa lainnya pun menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan segenap pegawai PLN Sungguminasa karena telah diijinkan berkunjung dan melihat bagaimana kerja-kerja instansi yang menangani kelistrikan tersebut.

"Kami mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah diijinkan untuk melakukan kunjungan ini. Semoga ini menjadi pengalaman sekaligus menambah ilmu kami," tutupnya. (*)

Citizen Reporter: Sumiati
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan