Kapolres Gowa Tekankan Pelanggaran Ibu Bhayangkari, Sanksi Suami Penundaan Pangkat

  • Bagikan
Pertemuan rutin Arisan Bhayangkari yang diadakan di Aula Rewako Polres Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak menekankan beberapa poin penting kepada para Ibu Bhayangkari. Salah satu poin utama yang disoroti adalah pentingnya bijak dalam bermedsos (media sosial), Jumat (6/10).

Hal itu dikatakan saat memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh Ibu Bhayangkari dalam pertemuan rutin Arisan Bhayangkari yang diadakan di Aula Rewako Polres Gowa.

Kapolres juga menambahkan termasuk menghindari Judi Online serta gaya hidup hedonis, larangan keras terhadap anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor. Sehingga menjadi teladan memprioritaskan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

"Apabila terdapat pelanggaran ini dan suami dari Ibu Bhayangkari terlibat, akan diambil tindakan kode etik dengan potensi penundaan pangkat sebagai konsekuensi," tegas Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Gowa N Lidya Reonald.

Kapolres Gowa juga mengingatkan bahwa tabung gas 3 kilogram seharusnya hanya digunakan oleh keluarga yang tidak mampu.

Bhayangkari diminta untuk bertanggung jawab dalam penggunaannya dan memberikan prioritas kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Terakhir, dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang pemilihan umum tahun 2024.

Kapolres Gowa menekankan agar Bhayangkari tetap menjaga netralitasnya dan tidak terlibat dalam politik taktis.

"Hal ini bertujuan untuk menjaga integritas dan profesionalisme Bhayangkari dalam mendukung tugas suami sebagai anggota kepolisian," pungkas AKBP RTS. (Abdul Kadir)

  • Bagikan