40 Kuda Balap Bersaing Raih Hadiah Anggota DPRD Bone di Lomba Pacuan Kuda Sahabat AHB

  • Bagikan
Camat Mare saat melepas peserta sebagai tanda perlombaan pacuan kuda Sahabat AHB Cup I, di Desa Kadai Kecamatan Maredi, Jumat - Minggu (6 - 8 Oktober 2023) yang disponsori oleh anggota DPRD Kabupaten Bone, Andi Hariyanto Bausat

BONE, RAKYATSULSEL - Guna membangkitkan atau menggairahkan para pecinta dan peternak kuda, khususnya para pemacu/joki kuda pacu, maka masyarakat Kecamatan Mare Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Komunitas Sahabat AHB (Andi Hariyanto Bausat), melaksanakan lomba pacuan kuda Sahabat AHB Cup I 2023.

Lomba pacuan kuda Sahabat AHB Cup I 2023 dilaksanakan di Desa Kadai Kecamatan Mare dan akan dilaksanakan selama tiga (3) hari, mulai Jumat - Minggu (6 - 8 Oktober 2023) yang disponsori oleh anggota DPRD Kabupaten Bone, Andi Hariyanto Bausat dengan diikuti 40 ekor kuda balap.

Camat Mare, Andi Hidayat dalam sambutannya saat membuka lomba pacuan kuda tersebut menuturkan bahwa pacuan kuda adalah salah satu jenis olahraga yang mengutamakan keterampilan seseorang dalam menunggang, mengendarai, berlari atau melompat menggunakan kuda.

Ia juga mengharapkan kepada semua peserta, oficial dan pemilik kuda agar menghormati keputusan dan harus konsisten terhadap aturan yang telah disepakati.

"Saya harap agar pacuan kuda ini dapat memberikan tontonan menarik dan hiburan bagi masyarakat. Apalagi ini pertama dilakukan di sini. Olehnya itu, kepada semua peserta agar tetap komitmen dan konsisten dengan keputusan yang telah ditetapkan," tutur Andi Hidayat. 

"Saya tidak mau berjanji karena janji itu adalah utang tetapi kalau kegiatan ini berjalan dengan baik maka saya pun akan memberikan sumbangan di lomba pacuan kuda yang berikutnya," tambahnya lagi. 

  • Bagikan