167 Batang Pisang Berhiaskan Telur Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Lautang Benteng Sidrap

  • Bagikan
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, berlangsung meriah di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Ahad (8/10/2023).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, berlangsung meriah di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Ahad (8/10/2023).

Dan yang berbeda, Kegiatan Maulid Nabi tersebut tidak dilakukan di Masjid, melainkan digelar di jalan dan lorong sekitar jalan Domba. Ratusan pohon pisang dengan ribuan telur menghiasi jalan domba dan lorong Pisang.

Selain telur, barang pohon juga dihiasi alat dapur berbahan plastik, kue, makanan ringan hingga uang. Tak heran batang-batang pohon pisang itu menjadi incaran, bahkan saat peringatan maulid tengah di mulai, warga tak sabar, sontak telur dan semua yang terpasang dibatang pisang ludes dalam sekejap.

Ketua Panitia kegiatan Rusdy Gani menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan memohon maaf jika ada kekurangan.

Anggota DPRD Sidrap dari PPP itu juga mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi yang dilakukan di Lorong tersebut merupakan tahun ketiga dilaksanakan.

"Ide yang kami buat Maulid Nabi dari lorong ke lorong ini, merupakan tahun ke tiga, tahun pertama
2100 butir telur, tahun kedua 3900 telur, tahun ketiga 6000 butir telur dengan batang pisang 167 batang," ungkap Rusdy Gani yang saat ini juga maju kembali di Pileg 2024 dari partai yang sama.

Rusdy Gani berharap tahun depan peringatan Maulid bisa terlaksana dan lebih meriah.

Kegiatan Maulid Nabi tersebut juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Sidrap, yakni Sudarmin Baba, Andi Sugiarno Bahri, H.Faisal dan H.Haeruddin, juga hadir Bacaleg DPR Provinsi Sulsel Muzakkir bin Sudarmin Baba, serta Camat Maritengae dengan pembawa hikmah Maulid Ust. H.Lukman Hasyim. (Ridwan)

  • Bagikan