Mahasiswa IKOM UIN Alauddin Makassar Kunjungi PT Yakult Persada Indonesia

  • Bagikan
Mahasiswa IKOM FDK UIN Alauddin saat berkunjung ke PT Yakult Persada Indonesia Cabang Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, FDK UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan di PT Yakult Persada Indonesia Cabang Gowa, Senin, 9 Oktober 2023.

Kedatangan rombongan mahasiswa Ilmu Komunikasi UINAM ini pun disambut dengan baik oleh pihak PT Yakult Cabang Gowa dan langsung disambut dengan suguhan sebotol Yakult.

PT Yakult Persada Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi minuman probiotik yang mirip dengan yoghurt dan mengandung bakteri baik Lactobacillus casei shirota strain yang sangat bermanfaat bagi usus manusia.

"Alhamdulillah PT Yakult sangat antusias menyambut kedatangan kami. Mereka menjelaskan secara detail seluruh proses pembuatan Yakult mulai dari awal sampai pengemasan dan siap diedarkan," ujar Sakinah, salah satu mahasiswi yang ikut dalam rombongan.

Rombongan mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar ini pun mengaku mendapatkan pengetahuan seputar proses dan manfaat minuman Yakult setelah dijelaskan langsung Humas PT Yakult Cabang Gowa.

"Tak hanya itu, kami juga mendengar bagaimana PT Yakult ini menangani setiap persoalan dan bagaimana penanganan PR atau Humas di perusahaan itu. Karena tujuan kami memang ingin mengetahui proses komunikasi yang dilakukan perusahaan dalam penanganan setiap masalah," jelas Sakinah.

Usai melakukan wawancara dengan pihak PT Yakult Persada Indonesia Cabang Gowa, seluruh mahasiswa pun menyampaikan terima kasih, sekaligus menyerahkan sertifikat sebagai penghargaan, karena sudah diijinkan untuk berkunjung. (*)

Citizen Reporter: Sumiati
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan