Mahasiswa IKOM FDK UINAM Praktek Lapangan Fotografi di Kampus

  • Bagikan
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Alauddin Makassar, melakukan praktek lapangan fotografi, di halaman kampus UIN Alauddin Makassar, Rabu (11/10/2023).

GOWA, RAKYATSULSEL - Sebanyak 40 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, melakukan praktek lapangan fotografi di halaman kampus UIN Alauddin Makassar, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 5. Praktek lapangan fotografi ini bertujuan untuk mengasah keterampilan fotografi mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Mahasiswa dibimbing langsung oleh dosen mata kuliah fotografi, Hasbullah Mathar, S.Hi, MM.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa diajarkan teknik fotografi slow action dan stop action. Mahasiswa juga diajarkan bagaimana memilih objek foto yang menarik dan sesuai dengan teori yang telah diajarkan sebelumnya.

Mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berlatih mengambil foto dengan objek kendaraan yang sedang berlalu lalang di halaman kampus.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk mengasah keterampilan fotografi saya," ujar salah seorang mahasiswa, Nur Alya Fitriah

"Saya jadi lebih paham tentang teknik fotografi dan bisa menghasilkan foto yang lebih bagus," tambahnya.

Kegiatan praktek lapangan fotografi ini sudah berlangsung tiga Minggu tiap pertemuan mata kuliah fotografi, yakni pada tanggal 27 September, 04 dan 11 Oktober. (*)

Citizen Reporter: Nurul Ismi Kartika
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan