12 Rumah Warga di Makassar Hangus Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya 

  • Bagikan
Salah satu rumah yang duga sumber api

MAKASSAR, RAKYATSULSE.CO - Si jago merah kembali melalap sedikitnya 12 unit rumah warga di Jalan Serigala, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Peristiwa kebakaran ini berlangsung pada Kamis (13/10/2023) siang.

Menurut informasi, kebakaran berlangsung sejak pukul 12.30 WITA. Di mana pantauan di lokasi sekitar pukul 14.30 WITA, petugas gabungan masih bahu-membahu memadamkan api di beberapa rumah warga yang terbakar. 

Dalam proses pemadaman tersebut, petugas terlihat kesulitan lantaran kencangnya tiupan angin sehingga api dengan mudah menjalar ke beberapa rumah. 

Terlihat juga api menyebrang ke rumah berlantai dua yang ada di sebelah lorong. Beruntungnya, api hanya melalap bagian plafon rumah tersebut. 

Kapolsek Mamajang, Kompol Sulkarnain yang ditemui di lokasi mengatakan, pada peristiwa tersebut sedikitnya sepuluh Kartu Keluarga (KK) yang merasakan dampaknya.

"Sekitar 10 KK di sini, dua terdampak, total semuanya 12 rumah. Yang hangus terbakar ada sembilan rumah," kata Sulkarnain di lokasi.

Diceritakan Sulkarnain, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wita saat jemaah masjid masih melaksanakan salat Jumat. 

"Warga masih berada di dalam masjid, di Masjid Babul Sa'adah ada yang berteriak, melihat asap besar dari lorong," Sulkarnain menuturkan. 

  • Bagikan