PBB Makassar Harap Ekor Jas Prabowo

  • Bagikan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Makassar, Baso Patarai

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar saat ini memiliki target besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan mengharapkan ekor jas dari Prabowo Subianto. Pasalnya, PBB saat ini tidak memiliki kursi di DPRD Makassar.

Diketahui Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini telah mendukung Menteri Pertahanan itu sebagai kandidat calon presiden.

"Kami bekerja sama calon presiden Prabowo, mencari ekor jas dari situ, kami sadar partai (PBB) yang belum ada elektabilitas (kursi) tingkat nasional," ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB Kota Makassar, Baso Patarai saat dikonfirmasi Harian Rakyat Sulsel belum lama ini.

Dari Lima daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Makassar, PBB hanya memiliki Bakal calon Legislatif (Bacaleg) di tiga Dapil yakni Dapil 1 Makassar (Kecamatan Makassar, Ujung Pandang dan Rappocini), Dapil 2 Makassar (Kecamatan Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang) dan Dapil 4 Makassar (Manggala-Panakkukang).

Sementara 3 Makassar (Biringkanaya-Tamalanrea) dan Dapil 5 Makassar (Mariso, Mamajang dan Tamalate), PBB tidak memiliki jagoan. "Jadi kami fokus bagaimana bisa meraih satu kursi di tiga Dapil tersebut," kata Baso Patarai.

Selain mengharapkan dapat ekor jas dari Prabowo, Baso juga menyebutkan jika beberapa program dijalankan bagaimana kader mereka bisa terpilih pada 14 Februari 2024 nanti.

"Kami menjalankan beberapa program seperti pemberian air bersih di wilayah Kecamatan Manggala, Panakkukang, Tallo," tuturnya.

"Kami juga melakukan fogging di wilayah Dapil 1 karena sekarang muslim DBD (Demam Berdarah)," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan