Kabid PD Pontren Bersama Ketua Yasdic IMMIM Audiensi ke Walikota Makassar Jelang Expo Hari Santri 2023

  • Bagikan
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan Mulyadi Iskandar Idy bersama Ketua Yasdic IMMIM Makassar Nur Fadjri Fadeli Luran audiensi ke Walikota Makassar, Senin 16 Oktober 2023.

Sementara itu, DP yang didampingi Kadis Pendidikan dan Kabag Kesra Kota Makassar, menyatakan kesediaannya untuk memenuhi undangan menutup expo hari santri tersebut.

"Insya Allah saya siap hadir, semoga tidak bertepatan dengan kegiatan Lemhanas," kata DP.

Walikota Makassar dua periode ini, juga menyampaikan kesanggupannya untuk menyediakan trophi dan hadiah pagi para pemenang duta santri.

Pada pertemuan ini, Wali Kota mengungkapkan bahwa santri adalah merupakan generasi Z, The Next Gen For All, dimana santri merupakan bagian dari generasi Z yang disiapkan untuk menyongsong persaingan global di masa mendatang.

"Menghadapi persaingan global, santri kita dipersiapkan untuk kompetitif, termasuk mempersiapkan gen Z dan milenial menjadi pemimpin ke depan, The Next Gen For All," ujar DP.

"The Next Gen Z For All, artinya, santri kita bisa bersaing dengan Gen Z lainnya, yaitu santri yang memiliki kemampuan untuk semua, sehingga memiliki kemampuan kompetitif pada tingkat global," tandasnya. (*)

  • Bagikan