Akan Dihadiri Mendagri, Sekretariat Dewan gelar Gladi Bersih Persiapan HUT Sulsel ke-354

  • Bagikan
Sekwan DPRD Sulsel, M Jabir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peringatan Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun, yang jatuh pada 19 Oktober 2023. Puncaknya akan digelar di lewat paripurna di ruang Rapat DPRD Sulsel.

Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan mematangkan persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-354 mengangkat tema 'Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju'.

"Segala persiapan ini  kita dilakukan  gladi bersih untuk rangkaian acara," kata Sekwan DPRD Sulsel, M Jabir saat gladi di ruang rapat paripurna DPRD Sulsel, Selasa, (17/10/2023). 

Lanjut dia, kabarnya diacara HUT Sulsel ke-354 akan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian  dan juga pejabat pusat dan daerah.

Oleh sebab itu,  Jabir mengatakan gladi bersih ini merupakan upaya untuk mempersiapkan dengan baik puncak HUT Sulsel nantinya.

"Mengingat sejumlah pejabat negara akan hadir, antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Untuk hari jadi ini kita persiapkan dengan cara bagus," tuturnya.

Undangan sudah disampaikan pejabat di pusat,  utamanya Menteri Dalam Negeri dan seluruh Gubernur seluruh Indonesia. Soal kepastian siapa saja yang hadir dirinya mengaku belum bisa memastikan.

Menurut Muhammad Jabir, tak kurang ada 1.000 undangan telah disebar untuk paripurna HUT Sulsel ke-354 tahun ini. Sehingga pihaknya menyiapkan tempat bagi tamu  undangan di luar gedung, mengingat ruangan paripurna  terbatas.

"Seluruh ketua  partai politik di Sulsel juga  kita undang. Seluruh mantan Gubernur  kita undang. Termasuk anggota DPR RI dan DPD RI dari  Sulsel," ujarnya.

Adapun yang membedakan paripurna HUT Sulsel tahun, yakni seluruh Pimpinan  Forkompinda Sulsel diberi ruang untuk menyampaikan pendapat, saran dan masukan terkait pembangunan Sulawesi Selatan kedepannya.

"Kita sudah siapkan tempatnya. Jadi Forkompinda diberi kesempatan untuk menyampaikan saran masukannya," imbuhnya. (Yadi/B) 

  • Bagikan