PDIP Sulsel Sambut Baik Paket Ganjar-Mahfud 2024

  • Bagikan
Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Menteng Jakarta Barat, Selasa (18/10/2023), resmi menunjuk Mahfud MD sebagai Cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo.

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh partai koalisi PDIP, antara lain PPP, Perindo, Hanura.

Menanggapi deklasi tersebut, Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona mengatakan DPD PDIP Sulsel sangat menya but baik pasangan Ganjar-Mahfud. Pihaknya menilai pasangan sangak cocok.

"Artinya kita memang mengharapkan yang selama ini kita melihat sangat cocok," ujarny, saat dimintai tanggapan di DPRD Sulsel.

Kata dia, sebagai kader tetap akan menjalankan apa telah diputuskan DPP untuk memenangkan Capres-cawapres yang sudah diumumkan partai koalisi. Apalagi sudah disetujui partai politik pengusung Ganjar-Mahfud.

"Rupanya ketua-ketua partai pengusung ini sepakat pasangan Ganjar dengan Mahfud Md. Tentunya kami kader PDIP di daerah siap menjalankan dan memenangkan pasangan tersebut," tuturnya.

Anggota DPRD Sulsel itu menyebutkan, publik sudah melihat track recordnya sosok Mahfud MD selama ini. Dimana Menkopolhukam itu memang kelihatannya diinginkan masyarakat bangsa Indonesia menjadi sosok pemimpin.

"Masyarakat menginginkan karakter seperti beliau, jujur, tegas, dan tentunya kita harapkan memang kelanjutan dari pembangunan yang sudah dijalankan pak Jokowi. Saya yakin pasti berdua ini (Ganjar-Mahfud) pasti lebih meningkatkan lagi kinerja dari pada apa yang sudah dicapai," harapnya.

Terkait pasca dideklarasi Ganjar -Mahfud. Khusus di Sulsel, apa dilakukan. Anshari menuturkan, atim  semua di Sulsel bahkan ada tim partai, ada tim relawan sudah terbentuk.

"Ya tinggal bekerja menyampaikan ke masyarakat, bahwa inilah calon presiden dan calon wakil Presiden akan menjalankan amanah ini tentunya sesuai harapan masyarakat," katanya.

Adapun giat pertrmuan dengan partai koalisi. Dia menyebutkan, pertemuan dengan partai koalisi sudah dilakukan beberapa kali. Bahkan pada saat ditunjuk Danny Pomanto sebagai ketua TPD, pihaknya beserta partai-partai pengusung sudah beberapa kali membahas bagaimana caranya meyakinkan masyarakat Sulsel.

"Dan alhamdulilah sudah didengar dan diketahui, dilihat, bahwa inilah pasangan  Ganjar-Mahfud yang ideal untuk bangsa Indonesia ini. Tentunya kan bukan hanya PDIP yang membahas masalah pak Mahfud Md. Ada partai koalisi di Jakarta ini, kami kan selalu katakan kami di daerah tinggal menunggu arahan dari para partai-partai pengusung," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan