BMKG Makassar Prediksi Makassar Diguyur Hujan Lokal Hari ini, Berikut Daerah Yang Berpotensi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi Kota Makassar akan diguyur hujan pada siang hingga sore hari ini, Kamis (19/10).

Prakirawan BMKG IV Makassar, Rizky Yudha menyebut Kota Makassar berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas hujan ringan.

"Untuk wilayah Makassar ada potensi hujan lokal di sebagian wilayah," terang, Prakirawan BMKG IV Makassar, Rizky Yudha, saat dikonfirmasi, Kamis (19/10).

Tak hanya Kota Makassar, BMKG Wilayah IV Makassar juga memprediksi enam wilayah lainnya di Sulawesi Selatan akan terjadi hujan lokal. Yakni, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Sidrap, Wajo dan Barru.

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang juga diprediksi akan terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah Luwu, Enrekang, Toraja Utara dan Pare-pare.

Selanjutnya, di malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Luwu Utara, Palopo, Luwu dan Wajo.

BMKG Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah pesisir yakni Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, perairan barat kepulauan Selayar dan perairan sabalana, diperkirakan akan terjadi moderate sea setinggi 1,25 meter hingga 2,5 meter. (Shasa/B)

  • Bagikan