Herman Heizer di Mata Daeng Awi, Sosok Religius dan Sopan

  • Bagikan
Daeng Awi (kanan) saat bertemu dengan Herman Heizer.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan pesinetron Kun Anta Alwi Mahmud Bin Yahya ikut menyampaikan belasungkawa saat mendengar kabar duka Direktur Celebes Research Centre (CRC) Herman Heizer yang meninggal di RS Grestelina Makassar, Kamis (19/10/2023) kemarin.

Daeng Awi--sapaan akrab Alwi Mahmud Bin Yahya, mengaku punya kenangan manis semasa Almarhum Herman Heizer masih hidup.

"Kanda Herman Heizer orang baik, sopan, enak diajak ngobrol, biasa yang menjadi seru pembicaraan kadang kita pake bahasa bugis. Selama saya pindah dari Jakarta ke Makassar om Herman tempat saya bercanda dan ngobrol," kata Daeng Awi.

Bahkan kata Daeng Awi, dirinya masih sempat bertemu Herman Heizer beberapa pekan lalu. "Rencana kita mau bikin film kalau janjian ngopi sama om Herman yang biasa saya bicarakan tentang film," ujarnya.

Tak hanya itu, di mata Daeng Awi, Herman Heizer merupakan sosok yang religius. "Saya selalu ingat saat saya diberikan kopiah hitam, kata om Herman Heizer di mobil saya selalu bawa 2 ini untuk kau satu jadi jangan ki lupa sholat, sampe sekarang kopiah pemberian sahabatku itu saya simpan di mobil, saya pake kalau saya sholat di luar," bebernya.

Mendegar kabar Herman Heizer yang tutup usia di RS Grestelina Makassar Daeng Awi mengaku merasa kehilangan sosok kakak, sahabat, sodara yang selalu dibanggakan.

"Semoga Almarhum om Herman Heizer mendapat tempat yang indah di sisi Alllah SWT dan dikumpulkan bersama orang-orang sholeh di surga, amin. Selamat jalan kakandaku," pungkasnya. (*)

  • Bagikan