Kekeringan Melanda Kecamatan Bontonompo, Warga Terpaksa Angkat Air dari Sumur Tetangga

  • Bagikan
Seorag warga yang terpaksa mengambil air dari sumur tetangga

GOWA, RAKYATSULSEL - Musim kemarau panjang yang melanda Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mulai berdampak pada kehidupan masyarakat. Salah satunya di Kecamatan Bontonompo, dimana kekeringan menyebabkan sebagian warga terpaksa mengangkat air dari sumur tetangga.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga Bontonompo, bernama Suriyani. Suriyani mengatakan, sumur miliknya sudah kering selama beberapa minggu terakhir. Akibatnya, ia harus menimba air dari sumur tetangga atau mengambil air dari tetangga yang menggunakan air dari PDAM.

"Sudah lebih satu bulan sumur saya kering. Saya terpaksa menimba air dari sumur tetangga atau dari rumah tetangga saya yang pakai PDAM," kata Suryani.

“Sumur tetangga yang ditempati mengambil air juga sudah mulai surut,” tambahnya.

Selain Suriyani, sejumlah warga lainnya juga mengalami hal yang sama. Mereka terpaksa bolak-balik mengambil air dari sumur tetangga untuk keperluan sehari-hari, seperti memasak, mandi, dan mencuci.

Suriyani berharap, hujan segera turun agar sumur kembali terisi untuk memudahkan pekerjaan masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

"Saya berharap hujan segera turun supaya sumur bisa terisi kembali, jadi masyarakat khususnya ibu rumah tangga bisa terbantu pekerjaannya supaya tidak capek-capek lagi mengangkat air dari sumur tetangga,” harap Suriyani.

Citizen Reporter: Nurul Ismi Kartika

  • Bagikan