Hunting Foto Hingga ke Daerah, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UINAM Sebut Asah Skill Sekaligus Healing

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi melakukan hunting keluar Makassar untuk menyelesaikan tugas dari mata kuliah Fotografi.

Setiap mahasiswa melakukan hunting dengan teman studionya masing-masing. Setiap studio kurang lebih beranggotakan 4 orang mahasiswa.

Setiap Studio melakukan hunting di daerah yang berbeda-beda, ada yang hunting di Jeneponto, Bulukumba, Pangkep, Barru, dan lain sebagainya.

Mahasiswa melakukan hunting keluar Makassar tentu tidak tanpa alasan, sebab para mahasiswa di minta untuk memotret sawah, laut, sungai, gunung, hutan, air terjun dll, untuk kebutuhan hunting DOF Luas. Tentu saja hal tersebut tidak bisa di dapatkan jika berada di Makassar.

Sebelumnya dosen memerintahkan semua mahasiswanya untuk membuat ID Card sebagai tanda pengenal agar mahasiswanya mudah di terima oleh warga setempat.

Mahasiswa yang melakukan hunting diharapkan mengambil foto sebanyak mungkin dan hasil foto dari hunting tersebut akan di kumpulkan setiap hari Rabu.

Salah satu Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang kerap di sapa Sakinah yang dijumpai Minggu, (22/10/2023) mengatakan, dia sangat excited melakukan hunting keluar Makassar sekalian menikmati suasana pedesaan.

"Saya sangat bersemangat saat melakukan hunting, selain untuk menambah pengalaman baru ke daerah-daerah yang ada di Sulawesi Selatan sekalian juga untuk healing dan meningkatkan skill fotografi," ungkapnya. (*)

Citizen Reporter: Rezki Salsabila Amelia
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan