Rakerwil: Teguhkan Visi, Kembangkan Kolaborasi, Hadirkan Transformasi Lembaga Pendidikan Muhammadiyah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen)-Non Formal Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Parepare bersama para Kepala Sekolah Muhammadiyah di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK hadir pada Rapat Kerja Wilayah Majelis Dikdasmen-PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (PWM Sulsel).

Rakerwil ini digelar di Hotel Swiss-Belinn Makassar, 21-22 Oktober 2023 yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah Kabupaten/Kota di Selawesi Selatan.

Program prioritas Majelis Dikdasmen-PNF PWM Sulsel: 1. Mewujudkan sekolah unggulan muhammadiyah pada tiap jenjang. 2. Integrasi ismuba sebagai penciri sekolah muhammadiyah. 3. Optimalisasi Tata Kelola Sekolah. 4. Pendirian Pendidikan Non-Formal.

Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PDM Kota Parepare, Muhammad Saleh, menyampaikan bahwa kehadiran utusan Majelis Dikdasmen PDM Parepare pada rakerwil ini diharapkan dapat menjadi spirit untuk mengembangkan AUM sehingga menjadi sekolah yang unggul dan sekolah pilihan utama bukan sekolah alternatif setelah gagal masuk di lembaga pendidikan sederajat.

Muhammad Saleh, lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa pada rakerwil ini Alhamdulillah kami mendapat informasi-informasi terupdate tentang tantangan dan peluang yang dihadapi AUM (Amal Usahal Muhammadiyah) di masa depan, sehingga dengan ini akan menjadi komitmen bagi Majelis Dikdasmen PDM Parepare untuk memajukan AUM dan menjadi lembaga pendidikan favorit Insya Allah.
Pada kesempatan ini kami dari Majelis Dikdasmen PDM Parepare mengucapkan Selamat Hari Santri JIHAD SANTRI JAYAKAN NEGERI. Semoga terlahir santri-santri tangguh untuk Indonesia Emas 2045

Kepala SMK Muhammadiyah Parepare, Rusdi Asli, berharap dengan Rakerwil ini semoga program kerja wilayah dapat diterapkan ke daerah masing-masing hingga sekolah-sekolah Muhammadiyah dapat menerapkan tujuan diadakannya raker tersebut hingga ke depannya sekolah-sekolah Muhammadiyah dapat bersaing dengan sekolah lainnya. (*)

  • Bagikan