Tuntaskan Mata Kuliah Fotografi, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Kunjungi Lappa Laona di Barru

  • Bagikan
Mahasiswa UINAM lakukan kunjungan ke Kabupaten Barru, Sabtu, 21/10/2023, sebagai salah satu syarat memenuhi Mata Kuliah Fotografi.

BARRU, RAKYATSULSEL - Mahasiswa UINAM lakukan kunjungan ke Kabupaten Barru, Sabtu, 21/10/2023, demi memenuhi Mata Kuliah Fotografi.

Sebagai Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester lima, sudah menjadi hal yang lumrah jika mereka disibukkan dengan berbagai tugas, apalagi tugas yang mengharuskan mereka untuk turun langsung ke lapangan. Salah satunya yaitu tugas Mata Kuliah fotografi.

Tugas dari Mata Kuliah ini mengharuskan Mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk pergi ke berbagai tempat wisata yang bisa mereka jadikan sebagai objek foto.

Banyaknya tempat wisata yang ada di Kabupaten Barru, membuat sebagian Mahasiswa Ilmu Komunikasi UINAM memilih tempat tersebut.

"Kami memilih Barru sebagai tempat yang akan kami tuju untuk hunting, karena kami tahu kalau Barru memiliki banyak tempat wisata yang bagus-bagus" ungkap Arini, salah satu Mahasiswa UINAM.

Dan salah satu tempat yang mereka tuju yaitu Lappa Laona, yang mana Lappa Laona ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan padang rumput di ketinggian bukit.

Hawsah yang merupakan salah satu Mahasiswa yang juga ikut berkunjung ke Lappa Laona mengungkapkan, "Sungguh, saya tidak menyesal untuk datang dan memilih Lappa Laona sebagai tempat hunting kami. Karena saat berada di atas, kami disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah".

Selain dapat menikmati padang rumput dari ketinggian bukit, pengunjung juga dapat menikmati flying fox, camping ground, mountain bike park dan juga gazebo yang cukup ikonik. Dengan harga masuk yakni Rp10.000 permotor. (*)

Citizen Reporter: Fitri Amalia
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan