Walikota Parepare Beri Penghargaan kepada Kelompok Ternak danBudidaya Perikanan Berprestasi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) menyerahkan penghargaan, kepada kelompok ternak dan kelompok budidaya perikanan berprestasi dirangkaikan dengan pengukuhan perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Parepare Taufan Pawe, Sekretaris Pengurus Wilayah Perhiptani Provinsi Sulsel, Arifin L yang mewakili Ketua Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Sulsel, yang digelar di Auditorium BJ Habibie Kota Parepare, Senin (23/10/2023).

Walikota Parepare Taufan Pawe menyampaikan bahwa kelompok ternak maupun budidaya ikan memang menjadi tanggung jawab atau leading sektor Dinas PKP.

"saya meminta ke Kadis walaupun saya bukan walikota lagi, tetapi kelompok-kelompok ini menjadi bagian utama dari organisasi profesi perhiptani, " jelas Taufan.

Ia juga berpesan kepada organisasi profesi Perhiptani yang baru dikukuhkan agar tidak terlibat politik praktis.

"saya menerjemahkan organisasi ini tidak boleh terlibat pada praktek politik praktis. Jangan kita kalau menerima bantuan, membawa warna partai. Karena dana yang dibelanjakan bantuan pertanian, itu berasal dari batang tubuh APBN yang diputuskan dari berbagai macam warna partai, "tandasnya.

Kepala Dinas PKP Kota Parepare Wildana mengatakan, pemberian penghargaan terhadap peternak dan pembudidaya, sebagai bahan evaluasi bagi Dinas PKP sejauh mana perkembangan pembinaan kelompok ternak dan kelompok budidaya.

"Disini juga kita berikan Asuransi kepada ternak yang mati, itu sebesar 10 juta. Kemudian ada juga penyerahan kartu asuransi secara simbolis oleh BPJS Tenags Kerja, " terang Wildana.

Penyuluh-penyuluh Kelompok ternak dan Pembudidayaan ikan, kedepannya akan terus dibina dalam organisasi Perhiptani. (Yanti)

  • Bagikan