Isu Resuffle Menteri, Rachmat Gobel Datangi Istana Negara

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat bertemu Presiden Joko Widodo.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Isu resuffle kabinet Indonesia Maju berhembus dari Istana Negara. Kabarnya sejumlah menteri baru akan dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu, 25 Oktober 2023, besok.

Nama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel juga menguat bakal masuk jajaran meteri yang akan dilantik Presiden Jokowi. Hal itu terlihat saat Rachmat Gobel mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (24/10/2023).

Kedatangan Rachmat terpantau dari mobil RI 65 sekitar pukul 13.32 WIB di halaman belakang Kompleks Istana Kepresidenan.

Rachmat sendiri saat diwawancarai wartawan tak membeberkan secara pasti maksud kedatangannya ke Istana Negara. ""Enggak ada apa-apa ya," singkatnya.

Diketahui Rachmat Gobel merupakan politisi Partai Nasdem yang menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Gorontalo. Dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan pada awal periode pertama Jokowi.

Sebelumnya, informasi mengenai perombakan kabinet Indonesia Maju diungkap oleh Presiden Jokowi. Menurut Presiden, ada kemungkinan reshuffle dilaksanakan pekan ini.

Meski demikian, Kepala Negara memastikan bahwa perombakan kabinet menyasar posisi Menteri Pertanian. Sebagaimana diketahui, saat ini belum ada Menteri Pertanian definitif setelah Syahrul Yasin Limpo menjadi tersangka korupsi. (*)

  • Bagikan