Tak Hanya di Kota Besar, Warga Desa Bonto Lojong Keluhkan Pemadaman Listrik

  • Bagikan
Ilustrasi

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Salah satu dampak dari fenomena El Nino adalah pemadaman listrik di sejumlah wilayah. Salah satunya adalah di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng.

Tak hanya kota-kota besar, Desa Bonto Lojong juga kerap kali mengalami pemadaman listrik yang diperkirakan hampir setiap hari dengan durasi yang cukup lama.

Salah satu warga Bonto Lojong, Junaedi mengatakan, listrik padam sudah berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

"Lama mi selalu mati ini listrik, mungkin karena pengaruh kemarau biasanya durasinya sampai berjam-jam, kadang 3 jam kadang juga sampai 5 jam," tuturnya, Minggu (29/10/2023).

Ia juga mengatakan pemadaman listrik yang berturut-turut ini tidak pernah ia rasakan sebelumnya. "Biasanya biar kemarau Ki, tidak separah ini ji mati lampu terus jaringan juga kurang stabil," tambahnya

Warga Desa Bonto Lojong pun mengaku hal ini cukup mengganggu aktifitas mereka, apalagi jika pemadaman terjadi di malam hari. Sementara yang mempunyai usaha yang mengandalkan pasokan listrik mengaku terganggu apalagi ketika pemadaman disiang hari.

"Yang agak mengganggu sore sampai malam, karena ibu-ibu mau memasak dan makan malam. Kadang juga jaringan seluler ikut hilang ketika pemadaman terjadi," tuturnya. (*)

Citizen Reporter: Nurfadilah J

  • Bagikan