Syaenaldi Pemuda Asal Makassar Raih Penghargaan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

  • Bagikan
Muhammad Syaenaldi SR, salah satu Pemuda Kota Makassar yang menerima Penghargaan Pemuda Berprestasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun, dilaksanakan upacara penaikan bendera merah putih di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Jend. Sudirman No. 33 Makassar, Sabtu (28/10/2023).

Inspektur Upacara (Irup) Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si dihadiri perwakilan pemerintah kab/kota di Sulawesi Selatan. Bukan hanya itu, hadir pula dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Kepramukaan, Organisasi Kemahasiswaan hingga Siswa-siswi SMA/SMK di Kota Makassar.

Di akhir rangkaian upacara, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mewakili PJ. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si bersama unsur Forkopimda dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulawesi Selatan memberikan secara langsung Penghargaan dari PJ. Gubernur Sulawesi Selatan kepada Pemuda Berprestasi tingkat nasional dan internasional asal sulawesi selatan tahun 2023.  

Muhammad Syaenaldi SR, salah satu Pemuda Kota Makassar yang menerima Penghargaan Pemuda Berprestasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan. Syaenaldi mengatakan penghargaan ini ia persembahkan untuk kedua orangtuanya, keluarga, orang terdekat, teman-teman, seluruh unsur pemuda dan terkhusus kepada pemerintah kota makassar.

"Penghargaan yang diberikan kepada saya ini, saya persembahkan dan dedikasikan pertama kepada kedua orang tua saya, keluarga, orang terdekat, teman - teman, seluruh lapisan pemuda makassar dan terakhir tentu kepada pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Bapak Kadispora Andi Patiware B. Djemma, S.STP, M.M, Bapak Kabid Pengembangan Pemuda Bryan Ramadhan Brahman, S.STP serta seluruh bapak/ibu bidang pengembangan pemuda dispora kota makassar yang tiada henti memberikan bimbingan, dukungan dan motivasinya hingga ikut mendampingi saya di tingkat nasional di Jakarta," ujarnya.

Selain itu, Syaenaldi menyampaikan rasa terima kasih kepada dinas kepemudaan dan olahraga provinsi sulawesi selatan.

 "Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada dinas kepemudaan dan olahraga provinsi sulawesi selatan atas doa dan motivasinya diantaranya ada Bapak Kadispora Sulsel H. Suherman, S.E, M.M, Bapak Kabid Kepemudaan H. Hery Sumiharto, S.E, M.Ed dan seluruh bapak/ibu bidang kepemudaan dispora sulsel." Sambungnya.

Diketahui, Muhammad Syaenaldi SR mendapatkan penghargaan dari PJ. Gubernur Sulawesi Selatan sebagai Pemuda Pelopor delegasi Provinsi Sulawesi Selatan asal Kota Makassar yang berhasil lolos dan dinyatakan berhak mewakili sulawesi selatan serta telah mengikuti pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional pada 16 - 19 Oktober 2023 di Jakarta. (Iqbal)

  • Bagikan