Jokowi Tolak Komentari Isu Keretakan Hubungannya dengan PDIP

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo

GIANYAR, RAKYATSULSEL - Presiden Jokowi mengatakan Wapres Ma’ruf Amin yang selanjutnya akan mengundang para bakal cawapres pada Pilpres 2024, setelah dirinya makan siang bersama dengan tiga bacapres di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10).

"Nanti Pak Wapres yang akan mengundang," kata Presiden Jokowi seusai meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (31/10).

Jokowi belum dapat menyebut tanggal pasti dan kegiatan yang akan dilakukan Wapres Ma’ruf Amin bersama Mahfud Md, Gibran Rakabuming, dan Muhaimin Iskandar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan pertemuannya bersama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan kemarin untuk membahas upaya pemilu damai.

"Ya saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan damai, tidak ada saling fitnah-memfitnah, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan atau merendahkan," kata pria kelahiran Surakarta 21 Juni 1961 itu.

Presiden Jokowi ingin para kandidat pasangan bakal capres-cawapres fokus pada program yang ditawarkan, karena menurutnya itu yang saat ini lebih dibutuhkan masyarakat.

"Baik dengan adu program dan adu gagasan, saya kira itu, rakyat menginginkan itu," ucap dia.

  • Bagikan