Cegah Kriminalitas, Polsek Kawasan Soekarno Gencar Patroli

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayahnya. Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah melakukan patroli dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Makassar.

"Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan Patroli sekaligus pengamanan Kapal di Dermaga Pelabuhan Makassar," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Minggu (5/11/2023).

Hasrul menjelaskan, Patroli ini bertujuan untuk mengawasi kegiatan bongkar muat barang di dermaga pelabuhan, sekaligus memantau aktivitas para penumpang dan kru kapal yang saat ini berlabuh di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Hal ini menjadi sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban di pelabuhan.

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan guna memantau bongkar muat barang, sekaligus mengawasi kegiatan para penumpang dan kru kapal yang saat ini kapalnya bersandar di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar," sebutnya.

Langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar ini adalah bentuk dari komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dengan melakukan patroli dan pengamanan di pelabuhan, mereka berperan aktif dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, sehingga pelabuhan tetap menjadi tempat yang aman dan terkendali.

"Petugas dilapangan memantau barang bawaan lain untuk mencegah kemungkinan adanya penyelundupan barang ilegal atau perbuatan kriminal lainnya," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan