Kadivim Kanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Seluruh Pegawai Bersikap Disiplin dan Perhatikan Tarja dan Serapan Anggaran

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Jaya Saputra kembali menekankan pentingnya bersikap disiplin di dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) sehari-hari. Hal ini disampaikannya di dalam Apel Pagi Pegawai pada Senin (06/11).

“Seringkali kata ‘disiplin’ mudah dinarasikan, tetapi banyak kendala dalam pelaksanaan baik secara internal maupun pengaruh eksternal.

Untuk itu, sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak dan para pimpinan tinggi pratama, kami selalu mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus menggelorakan disiplin, disiplin, dan disipin.” Kata Jaya.

Lebih lanjut Jaya ungkapkan bahwa penerapan disiplin telah memenuhi salah satu dari keempat catur disiplin, salah satunya adalah disiplin keluarga.

Menurutnya dengan penerapan disiplin keluarga akan berpengaruh dengan sikap disiplin dalam mengimplementasikan pelaksanaan tusi sehari-hari.

“Disiplin internal dari pribadi masing-masing dan disiplin eksternal berpengaruh pada saat kita mengimplementasikannya,” jelas Jaya.

Jaya juga ungkapan bahwa penerapan disiplin berpengaruh pada pelaksanaan target-target yang harus diselesaikan, yaitu penyelesaian target kinerja (tarja) masing-masing divisi dan target realisasi penyerapan anggaran.

“Dalam kesempatan ini, saya mengingatkan untuk diri saya sendiri dan jajaran divisi keimigrasian dan divisi lainnya agar target-target itu harus diperhatikan. Perhatikan target yang belum terealisasi dan target yang on progess sehingga pada saat di akhir tahun, tarja dapat terpenuhi,” pinta Jaya.

Tidak lupa, Jaya mengapresiasi kepada jajaran kanwil yang telah melaksanakan tusi dengan baik dan juga menyukseskan capaian realisasi anggaran pada tahun 2022 sebesar 99,65%.

Untuk tahun ini, capaian realisasi anggaran pada tahun 2023 yaitu sebesar 99,85% ke atas sesuai arahan Kakanwil Liberti Sitinjak.

“Agar kita bisa meraih capaian realisasi anggaran tersebut, mari perhatikan tarja dan serapan anggaran kita,” pinta Jaya.

Khusus kepada jajaran di Divisi Keimigrasian, Jaya menyampaikan bahwa Divisi Keimigrasian telah menerima anggaran tambahan pada pertengahan Oktober lalu.

Untuk itu, Jaya berpesan kepada Kepala Bidang (Kabid), Kepala Subbidang (Kasubbid), dan jajarannya untuk segera melaksanaan kegiatan sesuai dengan penyerapan anggaran tersebut dengan tertib.

“Saya berharap melalui tindakan penyerapan tersebut, Divisi Keimigrasian tidak akan menjadi divisi yang menyumbang tidak terserapnya anggaran secara maksimal,” harap Jaya.

Mengakhiri sambutan, Jaya berpesan “Mari kita sama-sama optimalkan tarja dan serapan anggaran!”.

Apel Pagi Pegawai dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan