Danny Segera Keluarkan SE Bantuan Dana ke Palestina

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan segera mengeluarkan surat edaran (SE) terkait bantuan penggalangan dana untuk Palestina. Itu dilakukan sebagai aksi solidaritas masyarakat Kota Makassar terhadap peristiwa kemanusiaan yang terjadi saat ini di Palestina.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengungkapkan, penggalangan dana akan dimulai dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Makassar terlebih dahulu.

Ia mengaku saat ini tengah berkoordinasi dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar terkait mekanisme penggalangan dana tersebut. "Ini lagi sementara mau panggil Kesra untuk donasi paling tidak pertama SKPD dulu," ucap Danny, saat ditemui di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah Makassar, Selasa (7/11).

Tak hanya itu, Danny juga mengatakan penggalangan dana untuk Palestina ini akan dijalankan melalui celengan-celengan masjid di Kota Makassar. Di mana, penggalangan dana ini bersifat sukarela tanpa ada paksaan.

"Kami berharap tiap Jumat bisa mengimbau, jadi bukan untuk memaksa yah. Mengimbau agar kalau Jumat itu celengan se-kota Makassar akan kita donasikan ke Palestina," terang Danny.

Danny mengungkapkan penggalangan dana untuk Palestina bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar pernah menyalurkan bantuan ke Palestina sekitar Rp1 miliar lebih.

Sementara itu, untuk penyalurannya, kata Danny, pihaknya tengah mencari lembaga-lembaga yang terpercaya agar bantuan dari hasil penggalangan dana ini dapat tersalurkan secara tepat.

Maka dari itu, Danny mengatakan pihaknya selektif dalam memiliki lembaga untuk penyaluran bantuan ini. Sebab, lembaga penyaluran yang Pemkot Makassar gunakan jasanya kini bermasalah. Yakni, lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Lewat pemerintah kota dulu baru kita cari (lembaga penyaluran), karena kan harus hati hati juga, dulu kan ternyata waktu kita sumbang Palestina lewat ACT kan sempat kita lewat itu," tegas Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan