Timsel KI Mulai Siapkan Persiapan Tahapan Psikotes dan Dinamika Kelompok

  • Bagikan
Ketua Timsel)Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan, Hasrullah memimpin rapat persiapan tahapan psikotes dan dinamika kelompok bagi peserta yang dinyatakan lulus pada ujian CAT, di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel, Senin (06/11/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan (KI Prov. Sulsel) menggelar rapat teknis persiapan tahapan psikotes dan dinamika kelompok bagi peserta yang dinyatakan lulus pada ujian CAT, di Toraja Room Kantor Gubernur Sulsel, Senin (06/11/2023).

Ketua Timsel, Hasrullah menyampaikan bahwa tahapan psikotes dan dinamika kelompok merupakan salah satu tahapan lagi yang harus dijalani oleh calon anggota KI Prov. Sulsel.

"Ini merupakan tahapan untuk mengukur kemampuan peserta dilihat dari sisi psikologisnya. Selanjutnya, kita juga ingin melihat bagaimana mereka mampu bekerjasama dalam kelompok, menyelesaikan suatu permasalahan dalam kelompok, dan kepemimpinannya dalam diskusi kelompok. Ini tentunya akan menjadi satu point penilaian bagi timsel, baik secara individu maupun kelompok," kata Hasrullah.

Ia meminta peserta yang akan mengikuti tahapan tersebut untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dibandingkan dengan tahapan sebelumnya.

"Berbeda dengan tes CAT kemarin, tahap ini bisa dibilang sedikit lebih berat. Jadi, saya berharap peserta yang akan mengikuti bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Seperti yang sudah sering saya katakan, kita ingin siapapun komisioner yang terpilih nantinya adalah orang-orang terbaik," harapnya.

Tahapan psikotes dan dinamika kelompok Calon Anggota KI Prov. Sulsel tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2023 mendatang. (Fahrullah/B)

  • Bagikan