Kinerja Lemah, Danny Pomanto akan Evaluasi dan Berencana Rekrut Pegawai Baru untuk Dishub Makassar 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR,RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meradang terhadap kinerja Dinas Perhubungan Kota Makassar. 

Ia menilai kinerja dari petugas Dishub Kota Makassar sangatlah lemah. Maka dari itu, Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan akan melakukan evaluasi pada struktural Dishub Makassar. 

"Perhubungan memang perlu dibenahi lagi, salah satu personel Pemkot Makassar yang lemah adalah petugas perhubungan," terang Danny. 

Danny berencana akan melakukan perekrutan pegawai baru, khusus untuk ditempatkan di Dishub Kota Makassar. 

"Iya Laskar Pelangi berhenti, kemungkinan besar (perekrutan)," ucap Danny. 

Salah satu kinerja dari Dishub yang dianggap lemah, kata Danny, yakni penanganan truk yang masih berlalu-lalang di tengah kota. 

"Bukan lemah, tapi sangat lemah. Biar jelek saya harus akui, ini tanggung jawab saya makanya saya akan segera bertindak," terang Danny. 

Tak hanya itu, bahkan Danny menyebut pada momentum perayaan puncak HUT Kota Makassar ke-416, di Kawasan CPI, Kota Makassar pada tanggal 2 November 2023 lalu, peran serta dari pihak Pemkot Makassar yaitu Dishub Makassar kurang berperan dalam mengatur lalu lintas di jalan sekitar acara berlangsung. 

Bahkan, Ia mengungkapkan kelancaran lalu lintas disekitar area kegiatan HUT Kota Makassar ke-416, di kawasan CPI karena peran serta dari pihak Kepolisian yang cukup besar. 

"Kemarin itu ulang tahun kota karena peran teman-teman dari kepolisian yang besar, bukan peran kita (Pemkot) mustinya peran kita," tegas Danny. 

Maka dari itu, Danny menegaskan akan melakukan perombakan besar-besar di Dishub Kota Makassar usai pelantikan Job Fit. "Iya setelah pelantikan saya akan rombak semuanya," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan