Sekjen KPU RI Puji Persiapan Sulsel Jelang Pemilu dan Pilkada 2024

  • Bagikan

Adapun inovasi yang dibuat, yang kemungkinan belum ada di tempat lain, sebutnya, adalah menyiapkan tim siaga kesehatan.

"Kami buat untuk suksesnya Pemilu dan Pilkada itu Tim Siaga Kesehatan, karena pelajaran kita 2019, banyak saudara kita yang kurang sehat bahkan ada sakit dan meninggal dunia. Tentu jika ada upaya pencegahan mungkin akan lebih baik. Sehingga petugas kami siagakan dekat TPS, akan dibekali surat tugas dan tanda tugas serta dilaporkan ke Bawaslu," jelasnya.

Adapun pada Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada Minggu, 12 November, akan dilaksanakan pada Senin lusa, untuk deklarasi kesiapsiagaan kesehatan.

Sedangkan, Bernard Dermawan Sutrisno, berterima kasih atas jamuan Pj Gubernur Sulsel. "Kami dijamu makan pagi sarapan oleh Pak Gubernur, ini momentum sangat luar biasa," sebutnya.

Momentum tersebut terkait penyampaian beberapa persiapan yang telah dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan tahapan Pemilu.

"Sebagaimana disampaikan Bu Betty apa yang telah dilakukan Pj Gubernur, mungkin semacam percontohan untuk daerah lain," katanya.

"Ini bisa diduplikasi untuk di provinsi lain maupun kabupaten-kota lain terkait persiapan-persiapan, khususnya kesehatan tadi. Ini menjadi kebutuhan utama kita. Sulsel akan mengadakan ini," imbuhnya.

Sehingga ada kemungkinan KPU akan melakukan MoU dengan Kementerian Kesehatan sehingga dilakukan untuk seluruh Indonesia.

Adapun Betty Epsilon menyampaikan, banyak pekerjaan rumah yang menanti KPU. Penetapan daftar calon tetap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 akan dilakukan pada Senin, 13 November 2023.

  • Bagikan