Soal Polemik Proyek Pelataran Kantor Bupati Takalar, PPK-Pengawas Sebut Sudah Sesuai Spek

  • Bagikan
Pejabat dari Dinas PU dan konsultan pengawas turun langsung ke lapangan ditengah teriknya matahari mengejek pengerjaan pelataran kantor Bupati Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Proyek pengerjaan pelataran halaman kantor Bupati Takalar yang menelan anggaran Rp800 diduga dikerja tak sesuai dengan spek, langsung ditindak lanjuti pihak terkait.

Pejabat dari Dinas PU dan konsultan pengawas turun langsung ke lapangan ditengah teriknya matahari untuk memastikan semua isu yang beredar.

Konsultan pengawas, Firman A Radjab langsung melakukan pemeriksaan ketebalan beton di berbagai titik lapangan proyek.

"Ketebalan beton yang dipersoalkan kita sudah periksa. Di RAB, ketebalan beton diatur pada 10 CM. Hasil pengukuran kita di puluhan titik, semuanya rata-rata 12 CM," jelasnya.

Ia memastikan bahwa progres pekerjaan sejauh ini telah sesuai dengan spek yang diatur dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas PU, Zumirrah ST menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin isu yang berkembang menjadi liar.

"Karena ini adalah kegiatan strategis Pemkab, maka kami langsung tindak lanjuti dengan turun langsung mengecek semua tudingan. Konsultan pengawas kami minta datang untuk memastikan semua tudingan agar tidak menjadi liar," kata Zumirrah, Sabtu 11 November 2023 di Lapangan Kantor Bupati Takalar. (Supahrin)

  • Bagikan