Dinkes Sulsel Dapat Rp300 M di APBD 2024, Kadinkes: Tak Ada Anggaran Perbaikan Gedung

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, M Ishaq Iskandar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penetapan APBD 2024 telah dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel beberapa waktu lalu. Untuk tahun anggaran 2024, Dinas Kesehatan Sulsel memiliki anggaran mencapai Rp300 Milliar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, M Ishaq Iskandar saat dikonfirmasi di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (13/11/2023).

Kata dia, dari anggaran yang terbilang besar itu tak hanya akan menyokong pelaksanaan program prioritas Pemprov Sulsel, namun juga akan digunakan untuk pelaksanaan program lainnya. 

“Sekitar Rp 300 Milliar,  tapi itu terbagi untuk operasional, pegawai, prioritas seperti stunting dan lain-lain,” sebutnya.

Hanya saja kata dia, untuk APBD 2024 tak memuat perbaikan salah satu gedung kesehatan milik Dinkes Sulsel yang mengalami kerusakan akibat kebakaran beberapa tahun yang lain.

Karena kata dia, dalam APBD 2024 itu bakal gencar melaksanakan program prioritas Pj Gubernur Sulsel seperti penekanan angka stunting dan program prioritas lainnya di bawah tanggung jawab Dinkes Sulsel.

“Kita tunggu saja di tahun berikutnya, karena ada prioritas lain seperti stunting, kemiskinan ekstrem, kedaulatan pangan. Itu dulu, kalau gedung kita masih manfaatkan yang ada sambil masih berusaha berikutnya masih bisa dibangun lebih baik,” sebutnya.

Bahkan lebih jauh kata Ishaq, rencana pembangunan itu bakal diajukan pada APBD Perubahan 2024 mendatang.

“Nanti kita usulkan lagi (di perubahan 2024), kami harapkan semua pelayanan berjalan lebih baik,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan