BUNDA PAUD Takalar Lakukan Monitoring ke Lokus PAUD HI Binaan LemINA Unicef

  • Bagikan
Bunda PAUD Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin Setiawan melanjutkan kunjungan monitoring 14 November 2023 ke dua lokus PAUD di bawah binaan UNICEF.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Bunda PAUD Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin Setiawan melanjutkan kunjungan monitoring 14 November 2023 ke dua lokus PAUD di bawah binaan UNICEF.

Pendampingan dilakukan oleh ketua pokja dr Agusmiani Ahmad, Sp.THT-KL, dan Kabid PAUD beserta rombongan. Kunjungan dimulai dari TK Pelita Tonasa, Desa Tonasa, Kecamatan Sanrobone, dan diakhiri di TK Pertiwi Galesong, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong.

Bunda PAUD Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin Setiawan mengungkapkan harapannya agar fasilitas sekolah diperhatikan dengan baik.

“Saya harap fasilitas sekolah diperhatikan dengan baik agar menciptakan lingkungan belajar yang nyaman," ujarnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya memperhatikan rasio kelompok belajar. Dalam konteks PAUD Holistik-Integratif, yang menekankan pengembangan anak usia dini secara sistematis dan terintegrasi, Bunda Sri Astuti Thamrin Setiawan memastikan bahwa kebutuhan esensial anak terpenuhi.

Di kesempatan yang sama Bunda PAUD Sri Astuti Thamrin Setiawan berharap, memperhatikan empat elemen layanan utama PAUD HI, yaitu kualitas proses pembelajaran, kemitraan dengan orang tua, dukungan pemenuhan layanan esensial anak usia dini, dan kepemimpinan serta pengelolaan sumber daya.

“Saya harap keempat poin tersebut dapat diimplementasikan secara baik agar proses belajar mengajar menjadi seru dan berkualitas," ujarnya.

Dengan demikian, kunjungan monitoring ini menjadi langkah konkret dalam memastikan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Takalar sesuai dengan standar PAUD Holistik-Integratif dan PAUD Berkualitas. (Supahrin)

  • Bagikan