Partai Koalisi Dukung Anies Bangun Mattoanging

  • Bagikan
Rencana pembangunan Mattoangin International Stadium yang diinisiasi oleh Anies Baswedan. (int)

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto melihat, adanya kesepakatan dengan simpul-simpul masa itu sudah menjadi kewajiban bagi seluruh kandidat. Apalagi seperti suporter PSM memiliki simpul massa cukup besar.

"Suporter salah satu kantong-kantong suara dan bisa menjadi agen-agen yang bisa membantu mereka memaksimalkan suara khususnya di Makassar terutama Sulawesi selatan," kata Andi Ali.

Dengan adanya komitmen akan membangun Stadion Mattoanging, kata Andi Ali, itu menjadi sasaran semua kandidat nantinya karena suporter memiliki akar pemilih yang jelas.

"Mereka (suporter) sumber suara yang jelas. Apalagi sudah ada struktur organisasinya jadi koordinasinya cukup muda. Artinya mobilisasi ke TPS sangat gampang dan ini menjadi sasaran bagi Capres maupun Caleg nanti," ujarnya.

Andi Ali juga menyebutkan walau Anies sudah berkomitmen dengan suporter PSM Makassar, maka itu juga berpotensi dilakukan oleh kandidat Capres lain.

"Kita tunggu juga pasangan lain, karena sasarannya pasti kelompok-kelompok yang memiliki komunitas, bukan masyarakat lain, karena komunitas massanya jelas dan proses mobilisasinya gampang," lanjutnya.

Untuk desain yang diperlihatkan Anies kata Andi Ali itu salah satu bentuk meyakinkan suporter PSM Makassar, jika mereka serius membangun stadion Mattoangin.

"Desain itu bisa meyakinkan suporter, jika Amin ini serius ingin membangun stadion. Bahkan bisa saja pantianya sudah ada jika AMin terpilih, ini salah satu bentuk penjaminan jika kontrak yang ditandatangani itu akan dijalankan jika terpilih," tutupnya. (Fahrullah-Suryadi/C)

  • Bagikan